[Video] Potret Kemiskinan Banten (Gizi Buruk)

Potret Kemiskinan Banten (Gizi Buruk)

Potret Kemiskinan Banten. Kemiskinan masih mewarnai ibu kota Provinsi Banten, Serang, meskipun pembangunan gencar dilakukan. Keluarga Sumawi, ialah salah satu potret kemiskinan yang ada di Cikande, Serang, Banten. Sejak kecil, Yakub, anak pertama pasangan Sumawi dan Sartunah, sudah divonis menderita gizi buruk. Namun keluarga hanya bisa merawatnya di rumah karena tidak memiliki uang. Meski usia Yakub telah menginjak 12 tahun, ia belum bisa melakukan aktivitasnya sendiri. Makan hingga membersihkan badan, sehari-harinya dilakukan orang tuanya. Yakub sendiri sampai saat ini tidak bisa menggunakan kedua kaki dan tangannya dengan sempurna. Selain kelumpuhan, bocah yang duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar ini juga tidak bisa berkomunikasi sejak berusia dua tahun. Meski menderita sakit selama bertahun-tahun, hingga saat ini Yakub hanya sekali dibawa ke rumah sakit karena tidak memiliki biaya. Ribuan anak di Banten juga masih banyak menderita gizi buruk. Kementerian Kesehatan mencatat, Banten menduduki urutan ketiga di Indonesia dalam jumlah penderita gizi buruk terbanyak. Tingginya warga Banten yang menderita gizi buruk dirasa berbanding terbalik dengan besarnya PAD Banten yang mencapai Rp3.5 Triliun rupiah dan kemewahan yang dimiliki gubernur serta keluarganya.



Klik Disini untuk Update Video Terbaru

Simak juga VIDEO berikut ini:
Potret Kemiskinan Banten (Gizi Buruk) Video Potret Kemiskinan Banten (Gizi Buruk)
Hubungan Fathanah dengan Ayu Azhari Video Hubungan Fathanah dengan Ayu Azhari
Hallowen - The Zombie Walk Parade, Venezuela Video Hallowen - The Zombie Walk Parade, Venezuela
Halloween di Jakarta Video Halloween di Jakarta
Sosok Pipik Ispirasi Wanita Yang Kuat Dan Tabah (Istri Ustad Jefri Al Buchori) Video Sosok Pipik Ispirasi Wanita Yang Kuat Dan Tabah (Istri Ustad Jefri Al Buchori)
Warga Grebek Rumah Caleg kareda diduga Tempat Mesum Video Warga Grebek Rumah Caleg kareda diduga Tempat Mesum
Indocomtech 2013 di Jakarta Convention Center (JCC) Video Indocomtech 2013 di Jakarta Convention Center (JCC)
Gempa 5,1 SR di Tasikmalaya (31 Oktober 2013) Video Gempa 5,1 SR di Tasikmalaya (31 Oktober 2013)
Menunggu Proses Administrasi 2 Jam, Bayi Meninggal di pangkuan Sang Ibu Video Menunggu Proses Administrasi 2 Jam, Bayi Meninggal di pangkuan Sang Ibu
iPad Air di New York Video iPad Air di New York


Post Lainnya: