[Video] SBY Melantik Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI

SBY Melantik Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI

Panglima TNI dan KSAD Baru Dilantik. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI dan Letjen Budiman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Upacara pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/8). Lagu kebangsaan Indonesia Raya memulai upacara pelantikan sekitar pukul 10.00 WIB. Tampak Wakil Presiden Boediono beserta jajaran Kabinet Indonesi Bersatu Jilid II menyaksikan prosesi pengambilan sumpah. Keputusan Presiden RI Nomor 51/TNI/ Tahun 2013 menetapkan memberhentikan dengan hormat Moeldoko dari jabatan KSAD. Presiden juga mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya bertugas di jabatan etrsebut. Presiden mengangkat Budiman sebagai KSAD menggantikan Moeldoko. Keputusan itu berlaku mulai masa pelantikan keduanya. "Demi Allah, Saya bersumpah. Bahwa Saya untuk diangkat pada jabatan ini, baik langsung maupun tidak langsung, dengan rupa atau dalih apapun juga, tidak memberi atau menyanggupi, akan memberi sesuatu pada siapapun juga. Bahwa Saya tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian berupa apa saja dari siapapun juga yang Saya tahu atau patut dapat mengira bahwa ia memiliki hal yang bersangktuan atau mungkin bersangktuan dengan jabatan atau pekerjaan Saya. Bahwa Saya akan tetap setia pada UUD dan memelihara segaala peraturan yang berlaku bagi negara RI. Bahwa Saya akan senantiasa menjunjung tinggi sumpah prajurit," demikian Presiden memimpin prosesi pengambilan sumpah Moeldoko dan Budiman sebagai awal tugas jabatan masing-masing.



Klik Disini untuk Update Video Terbaru

Simak juga VIDEO berikut ini:
SBY Melantik Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI Video SBY Melantik Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI
Mahfud MD Menolak Permintaan Partai Demokrat untuk Mengikuti Konvensi Video Mahfud MD Menolak Permintaan Partai Demokrat untuk Mengikuti Konvensi
Presiden SBY Nyanyikan Lagu Ciptaannya di Acara Lomba Lari Video Presiden SBY Nyanyikan Lagu Ciptaannya di Acara Lomba Lari
Presiden SBY Memuji Sri Mulyani sebagai Menteri Terbaik Video Presiden SBY Memuji Sri Mulyani sebagai Menteri Terbaik
SBY Digugat Koalisi LSM terkait Patrialis Akbar Video SBY Digugat Koalisi LSM terkait Patrialis Akbar
Masjid Berlumuran Darah, Gedung di Kairo Terbakar hebat (Krisis Mesir) Video Masjid Berlumuran Darah, Gedung di Kairo Terbakar hebat (Krisis Mesir)
Dipecat, Pemuda ini Ngamuk Di Swalayan Surabaya Video Dipecat, Pemuda ini Ngamuk Di Swalayan Surabaya
Gempa 5,4 SR Mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (Juni 2013) Video Gempa 5,4 SR Mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (Juni 2013)
Partai Sosial Media, Dialog dengan Mahfud MD (Pilpres 2014) Video Partai Sosial Media, Dialog dengan Mahfud MD (Pilpres 2014)
Pasca Konser Metallica, Rumput Stadion GBK Dipulihkan Video Pasca Konser Metallica, Rumput Stadion GBK Dipulihkan


Post Lainnya: